mercredi, août 03, 2005

La Belle Ville de Bordeaux


Place de la Victoire

Tempat paling "populer" di Bordeaux karena letaknya yang sangat strategis. Tempat ini berbentuk nonagon yang menghubungkan 9 jalur ke berbagai tempat di kota Bordeaux.




Le Pont Pierre

Jembatan yang menghubungkan « Rive gauche » dengan « Rive droite » yang membentang di atas sungai La garonne.




Esplanade de Quinqonces

Konon menurut penduduk Bordeaux, ini merupakan esplanad terluas di Eropa. Di sini terdapat patung Montagne dan Montesque serta merupakan terminus Tram B dan C serta bis.



Place Pey-Berland

Di sini terdapat la tour Pey-Berland, Cathédrale Saint André dan Palais de Rohan yang merupakan Hôtel de Ville de Bordeaux.



Place de la Comedie

Merupakan tempat pertunjukan « artist jalanan », mulai dari penyanyi, pantomim, sampai pemain musik. Merupakan tempat strategis karena « place »ini menghubungkan Grand théâtre dengan St. Catherine (lokasi paling sering dikunjungi).


Jardin Publique

Terletak di areal seluas 10 hektar, taman yang dibangun pada tahun 1746 ini, terinspirasi dari Jardin Versailles le Notre. Berbagai aktivitas sering diadakan disini khususnya pada event tahunan seperti festival de jardin.






Monument de Quinquonces







Rue Sainte Catherine

Jalan ini ditujukan khusus bagi pejalan kaki, dimana kesuluruhannya terdapat butik-butik dan supermarket yang merupakan "rue de pieton" terpanjang di eropa.


Facade de Bordeaux

Bordeaux merupakan salah satu kota yang sangat unik arsitekturnya. Keindahan facade dan keunikan "mascaron" membuat suasana menjadi berbeda dengan kota-kota lain di Prancis.

Aucun commentaire: